Jumat, 29 Juni 2012

HIMstage : Berdua ( Calvin Jeremy )

“I don’t believe in coincidence. I believe in good music” – Calvin Jeremy
.......

Setelah sukses dengan album pertamanya yang bertajuk “Selamanya”, kini Calvin Jeremy telah siap meluncurkan album keduanya yang berjudulkan namanya sendiri “Calvin Jeremy”. Album kedua yang akan menawarkan genre pop jazz ala Calvin Jeremy ini diaransemen oleh Calvin Jeremy sendiri dengan bantuan arranger kawakan, Irwan Simanjuntak, dan melibatkan beberapa musisi jazz seperti Nikita Dompas, Ari Pramundito, dan Krisna Balagita, yang rencananya akan dirilis pertengahan Agustus 2012.

Calvin Jeremy mengakui bahwa album barunya ini benar – benar menggambarkan sosok seorang Calvin Jeremy yang telah beranjak dewasa, mulai dari gaya bermusiknya hingga penampilannya yang sangat berbeda dibanding album sebelumnya. Musisi yang juga pernah juga berduet dengan artis Filipina, Sabrina Orial ini, menjelaskan bahwa di album keduanya, ia banyak terinspirasi oleh Stevie Wonder, George Benson, Wouter Hamel, Jamie Cullum, dan John Mayer.

Masih bertemakan cinta, Calvin Jeremy mengemas  lagu – lagu yang ia tulis sendiri menjadi lagu cinta yang fun, positive dan tidak selalu mellow dan membuat galau. Calvin Jeremy menceritakan, sebelum menggarap album kedua ini, ia  telah melakukan survey dan juga pernah menulis lagu di tengah kemacetan ibukota Jakarta, dimana ia bisa merasakan dan membayangkan tempo dan style lagu yang bisa memberikan semangat untuk dinikmati pendengar yang terjebak kemacetan untuk tetap bisa tersenyum.

Pengalaman dan kisah cinta pribadi dan teman – teman disekelilingnya menginspirasi Calvin Jeremy untuk menulis lagu – lagu di album kedua ini. Salah satunya adalah lagu yang berjudul “Berdua”, yang didedikasikan bagi setiap pasangan berbahagia yang sedang jatuh cinta, dimanapun mereka berada. Penggarapan video clip “Berdua”, yang juga akan diangkat menjadi single perdana di album kedua Calvin Jeremy ini berlokasi di Singapura.

Kehadiran Calvin Jeremy di tengah industri musik Indonesia juga menarik perhatian banyak penggemar yang akhirnya mendorong mereka untuk mendirikan fanbase dengan nama Calvriends, singkatan dari Calvin Jeremy’s Friends, yang telah tersebar di berbagai provinsi di Indonesia dan dengan setia mendukung karir Calvin Jeremy. Bahkan tidak hanya itu, pada waktu Calvin Jeremy dinobatkan menjadi “The John Mayer of Asia” melalui penampilannya di ASAP Rocks ABS-CBN, channel terbesar di Filipina, yang disiarkan di 20 negara termasuk Amerika dan Canada, Calvin Jeremy dikejutkan dengan kehadiran penggemarnya yang mengaku bahwa mereka adalah Calvriends Manila. Calvin Jeremy semakin menyadari bahwa peran penggemar sangat penting bagi seorang musisi.

Kesetiaannya menggunakan brand sepatu yang membuatnya merasa percaya diri di setiap penampilannya, membuat Calvin Jeremy dilirik oleh brand sepatu Adidas untuk dijadikan duta Adidas. Kesempatan berkarier di dunia entertainment pun semakin terbuka lebar untuk Calvin Jeremy, dimana saat ini ia juga tengah mempersiapkan layar lebar perdana yang akan dibintanginya berjudul “Hasduk Berpola” karya Harris Nizam. Alasan Calvin Jeremy bersedia untuk berakting di layar lebar adalah karena film ini mengandung nilai – nilai kemanusiaan dan juga bertemakan kebangsaan yang membuat film ini memiliki mutu jika dibandingkan dengan beberapa layar lebar yang menjamur di industri perfilman Indonesia.



UNIVERSAL MUSIC INDONESIA
Prince Center Building 14th Floor Room 1401
Jl. Jend. Sudirman Kav. 3-4 Jakarta 10220
Indonesia
Phone: (62 21) 573 4566  ext. 107
Fax: (62 21) 570 5280

For further information please contact :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar