Sabtu, 04 Juni 2011

HIMstage : Airmata ( Velvet )


Salah satu band pendukung di album kompilasi FRESH FROM STARS produksi ARKA Music adalah VELVET. Band asal Bandung yang beranggotakan Dhani (vocal), Pedro (guitar), Angga , Tutenk (bass), dan Pupung (drum) menyumbangkan 2 karya terbaru mereka, salah satunya adalah lagu yang yang berjudul ‘Airmata’.

Secara lirik ‘Airmata’ ini bercerita tentang tragisnya percintaan, seorang yang ditinggal oleh kekasihnya begitu saja, tanpa sebab, seolah olah meninggal dan hanya meninggalkan luka yang mendalam. Yang ditinggalkan hanya bisa meneteskan air mata karena tidak bisa melupakan dan menghapus rasa cintanya. Terasa dalam memang, apalagi lirik ini ditulis berdasar kisah yang dialami oleh satu personil Velvet.
           
Dari segi musik, ‘Airmata’ hadir dengan nuansa yang belum pernah ditampilkan dalam karya Velvet sebelumnya. Diawali oleh dentingan piano pada bagian intro, semakin memperkuat karakter ‘Airmata’ sebagai lagu dengan rasa sedih yang mendalam. Penghayatan dan kematangan vocal Dhani juga dengan sempurna mengantarkan pesan sedih atas kehilangan cinta dalam ‘Airmata’ , kelak akan menimbulkan efek bergidik bagi siapapun yang mendengarnya.  Terbukti pada salah satu sesi rekaman, Velvet kedatangan seorang perempuan yang berurai airmata yang mengaku mengalami kisah seperti dalam lagu ‘Airmata’.

Kita flashback sedikit ke perjalanan Velvet, band yang terbentuk tepat di tanggal 1 Januari 2004, mengambil nama Velvet dengan filosofi beludru yang halus, lembut dan elegant. Perjalanan Velvet di industri musik Indonesia di mulai tahun 2007 dengan menjadi salah satu band yang ada di album Kompilasi Band Baru produksi EMI Music Indonesia. Di tahun 2008 Velvet hadir dengan full album perdana mereka ‘Memang Pantas’ dengan hits single ‘Cinta Bilang Begitu’ dan Memang Pantas. Jadilah single ‘Airmata’ ini menjadi jembatan Velvet menuju album kedua mereka nantinya. Semoga kembali disambut hangat dan membawa kontribusi positif bagi industri musik Indonesia.


Tedi  / Marketing Promotion
ARKA MUSIC INDONESIA Graha Aktiva, 5th floor
Jl. Rasuna Said Blok X – 1 Kav.3 Jakarta 12950, Indonesia
Telp. +62 21 5221010 Fax. +62 21 5221001
HP. +62818 813 004
  
YM. minumsusuajah
Follow us on Twitter: @arkamusic_IND
pin Blackberry ARKA Music : 300A12CA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar