Minggu, 12 Juni 2011

HIMstage : Kuakui ( Taura Taufany )


Tak ada yang tak mungkin, impian yang menjadi kenyataan. Bakat  telah ditemukan dari seorang laki-laki ini, tak hanya bermodalkan paras penampilan saja tetapi prestasi dalam dan luar negeri juga pernah  diraihnya dan menjadikan semuanya untuk terus bisa berkarya menghasilkan karya seni anak negeri…. ”

Setelah bergabung dengan kelompok vocal “THE 5 (The Lima)” yang pernah memenangkan juara pertama dalam kompetisi nyanyian secara grup “Gangstarz” TV3 Malaysia pada tahun 2007 dan diikuti oleh 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapore, dan juga sudah mengeluarkan 2 album yang berjudul “The Lima (2008)” dan “VICTORY (2010)” yang direlease dan didistribusikan di Negeri Jiran tersebut.

Kini Taura Taufany atau akrab disapa dengan panggilan Taura ini mencoba untuk bersolo karir dengan me-recycle lagu “KUAKUI” ciptaan Yudis Dwikorana/Dewi Sandra/Yudi Darmawan, yang pernah dinyanyikan juga oleh penyanyi cantik Dewi Sandra, dengan arransemen musik pop dance yang fresh oleh Ric Slim dan Vocal director/Vocal arranger oleh IrvNat, Taura Taufany mengerjakan project single ini berada di dalam bendera +A Music yang diproduseri oleh Victor Nagata. Single pertama dengan lagu  “Kuakui” inilah yang akan coba dikeluarkan terlebih dahulu.

Taura Taufany lahir di Bandung, lelaki berbintang Pisces ini mengawali bernyanyi dari kecil, dengan mengikuti les vocal untuk mengasah kemampuan dalam bermusiknya di Purwacaraka Bandung dan Elfa Music School Bandung dan Jakarta. Mengawali sebagai penyanyi di berbagai wedding dan event baik di bandung, Jakarta, Surabaya, Singapore, Malaysia dan juga sebagai pengisi suara latar (Backing Vocal), salah satunya yaitu pada saat konser Titi DJ “Swara sang dewi (2011). Tak ada yang tak mungkin, impian yang menjadi kenyataan. Bakat bermusik pun telah ditemukan dari seorang laki-laki ini, tidak hanya bermodalkan paras penampilan saja tetapi prestasi dalam dan luar negeri juga pernah  diraihnya dan semuanya dijadikan motivasi untuk terus berkarya menghasilkan karya seni anak negeri.

Prestasi yang juga pernah diraih oleh Taura Taufany antara lain, Juara Nasional dan favorite Festival Vocal Group Se- Jawa-Bali (2001), juara 3rd pada Pop Singers Bandung Regional (2002), juara 1st pada Festival lagu keroncong dan Pop lagu nasional (2002), 70 besar Indonesian Idol 3, 50 besar Bandung AFI 2005, dan lain-lain. Selain  itu Taura Taufany juga pernah mengukir prestasi Internasional, di Wprld Choir Olympic yaitu diantaranya Grand Champion World Choir Games di Busan Korea (2002), Grand Champion World Choir Games di Bremen, Germany (2004), Grand Champion World Choir Games Xiamen China (2006), Gold Medal Choir Competition I sola del sole Grado Italy (2005), Gold Medal Choir Competition Asian Choir Games Korea 2009 bersama Elfa’s Jazz and Pop Singers dan Elfa’s Singers Choir yang dipimpin oleh musisi besar Indonesia yaitu Elfa Secioria (Alm.).

Taura Taufany juga mengikuti Korea Tour Concert tahunan sebanyak 10 kota di Korea bersama Elfa’s jazz and pop singers pada tahun 2002 sampai 2004. dan pada tahun 2007 Taura Taufany bersama grupnya The Lima berhasil menjuarai “GANGSTARZ” yang diadakan oleh TV3 Malaysia. Dua album bersama grupnya terdahulu pun sudah di release dan di distribusikan di Malaysia, Singapore.

Harapan yang datang dari lubuk hati terdalam yaitu sukses, dan bisa eksis terus dalam industri musik nusantara yang semakin berwarna, dan semoga dengan single “Kuakui” Taura Taufany ini mendapat tempat dihati penggemar dan  pencinta musik masyarakat Indonesia.  Kesemuanya ini dapat berjalan lancar atas dukungan yang baik dari semua pihak media cetak, radio, dan elektronik serta RBT Content yang bekerjasama.


Follow twitter "Taura Taufany": http://twitter.com/TauraTaufany / @TauraTaufany
Untuk Video Perform "Taura Taufany" bisa dilihat di link di bawah ini:


Kontak : VICTOR NAGATA
Plus A Music
Tebet barat 6 G no 4
Jakarta Selatan
081252022276

PIN 2566FEF3
Follow us on Twitter : @plus_amusic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar