Sabtu, 25 Juni 2011

HIMstage : Ilfil ( Anatha )


Menjadi pelindung adalah suatu pekerjaan yang membanggakan, apalagi buat para lelaki. Melindungi orang yang dicintai bisa berarti sebuah pengakuan. Dan filosofi ini sangat berarti buat lima anak muda ini hingga mengabadikannya sebagai nama band. Adalah Anto (vokal), Febi (gitar), Tria (gitar), Sansan (bass) dan Ivan (drum). Lima anak muda ini tergabung dalam band bernama ANATHA. Sebuah band pendatang baru yang siap mengarungi belantika musik Indonesia. Filosofi nama ANATHA itulah yang mereka adopsi dari bahasa Sansekerta NAATHA yang berarti PELINDUNG.

“Filosofinya kami terapkan dalam band. Dimana kami semua personil selalu saling melindungi untuk mencapai tujuan dengan harapan Anatha bisa menjadi sebuah band besar kelak. Itu menjadi suatu kekuatan bagi kami untuk senantiasa menghasilkan musik yang bagus dan berwarna,” kata Anto, sang vokalis.

Tak beda dengan kebanyakan band, ANATHA juga terdiri dari beberapa fase yang menjadi bagian dari perjuangan mereka menapak sukses. Terbentuk di Bandung 10 September 2007 oleh tiga sobatan yaitu Anto, Febi dan Tria. Setahun kemudian Ivan bergabung. Sementara Sansan yang belakangan bergabung memainkan bass menggantikan pendahulunya Riki, yang tak bertahan lama.

“Kami mengusung aliran Infinity Pop, yaitu musik pop dengan balutan berbagai unsur musik didalamnya mulai dari rock, alternativa, ballads, dan lain-lain. Kami berharap diterima oleh masyarakat karena menggabungkan unsur musik yang sangat luas dan tak berbatas. Influence musikal kami terinspirasi oleh band-band seperti U2, The Calling, Lifehouse dan Matchbox20,” ungkap Anto lagi.

Perjalanan ANATHA bermuara pada label Love Inspire Music dengan Pinpin Bhaktiar sebagai Executive Producer. Sementara untuk urusan musik ANATHA dibantu oleh Ayi, gitaris écoutez sebagai Music Producer. Single perdana ANATHA berjudul “ILFILL” sudah dirilis ke radio-radio tanah air.

“Lagu ini bercerita tentang kekecewaan seseorang terhadap pasangannya yang telah menduakan cintanya dan menyebabkan hilangnya perasaan cinta terhadap pasangannya tersebut,” jelas Febi.

Masih kata Febi, lagu ini dibawakan dengan nada upbeat dan ceria dibalut distorsi serta bunyi synthesizer yang dinamis agar dapat menambah nuansa modern pada lagunya. “Kami ingin lagu ini bisa menginspirasi orang yang sedang patah hati agar tidak terlalu terpuruk pada kesedihan dan semangat untuk melihat hal kedepan yang lebih baik lagi, orientasi ke masa depan dan memandang suatu kekecewaan dari sudut yang positif,” tambah Tria.

Pada akhirnya keseluruhan materi album ANATHA yang bertajuk "CERITA KITA" ini melukiskan kejadian yang dapat terjadi disekitar kita namun kadang tidak dapat kita hindari. Tapi kita dapat memetik segala hikmah yang terkandung dalam setiap episode-episode kehidupan cinta yang telah, sedang dan akan kita jalani. Dari 10 lagu di album perdana ini, ANATHA menyajikan karakter musik yang dinamis tetapi terkadang dapat mengalun dengan lembut dan lirik yang catchy sehingga dapat menyentuh emosi para pendengarnya.

“Kami berharap dengan hadirnya materi-materi dari debut album ini dapat sedikit membagi pengalaman, penyegaran dan dapat memberikan nuansa baru bagi industri musik di Indonesia. Bagi kami ini adalah karya yang tak ternilai harganya karena merupakan hasil yang kami perjuangkan selama bertahun-tahun dalam mewujudkannya,” harap Ivan.

Note :
Lagu ini telah direview dalam segmen HIMklip, simak arsipnya di : http://groups.yahoo.com/group/himtertainment/message/685


PT. Love Inspirasiku
Italian Walk - Mall of Indonesia
Kelapa Gading Square
Jakarta 14240
Phone : 62-21-45867140
Fax : 62-21-45867144
Mobile : 0853 4200 3367 | 0878 8172 8606

Tidak ada komentar:

Posting Komentar