Jumat, 22 April 2011

HIMstage : Cinta ini untukmu ( Reefa )

Tak bisa dipungkiri masa remaja adalah fase pergolakan emosi jiwa, yang kadang dapat meletup tak tentu arah. Sehingga muncul istilah labil, suka penasaran bahkan timbul rona-rona kenakalan pada si anak manusia yang sedang tumbuh ini. Namun begitu, di jenjang yang penuh rasa ingin tahu tersebut, berkembanglah pula sensor motorik yang menerjemahkan kenikmatan sejumlah rasa, diantaranya rasa seni, rasa suka hingga rasa cinta. Dan mungkin dari titik inilah makna keindahan masa remaja itu terajut, dimana insan-insan muda mengalami sensasi-sensasi yang melenakan kalbu untuk pertama kalinya.


Tumbuh bersama sejak usia balita di satu lingkungan yang asri di kawasan Cilegon, Jawa Barat, tiga sosok anak muda Nya (Gitar), Matto (Bass) dan Yoe (Drum), menggandeng dara ayu bernama Nadia Okta, menjadi vokalis untuk melengkapi formasi sebuah group band. Akhirnya pada tanggal 24 desember 2007, mereka mendeklarkan sebuah grup bernama Reefa band. Sebuah nama yang diambil dari kata Shareefa bermakna pejuang wanita yang tangguh. Filosofi tersebut mewakili semangat dari band ini yang akan terus maju dan berjuang menjadi musisi yang handal dalam melakukan progresi musikal kreatif.

So, perjuangan pun di mulai! Sejak berdiri, para personil Reefa terus mengasah diri tanpa henti. Pengumpulan jam terbang sebagai band juga dilakukan secara kontinyu. Beruntung mereka mendapat berapa kesempatan untuk mengikuti tour Jawa – Sumatra 2010 bersama sejumlah band kenamaan. Disinilah mereka makin menempa diri, mempersiapkan mental dan belajar dari para seniornya bagaimana bisa menghibur pengemarnya. Sama sekali bukan untuk menjadi jumawa hingga menepuk dada bahwa mereka sudah sepadan dengan band-band besar. Satu effort besar yang Reefa dapatkan juga ialah terjalin pertemanan dengan para musisi tersebut. Tak salah jika kemudian berbagai dukungan mengalir ketika Reefa merasa sudah saatnya melahirkan karya-karya. 
           
Nah, setelah berkutat beberapa waktu dalam studio rekaman, inilah 'bayi' buah karya Reefa berupa single bertajuk “ Cinta ini Untukmu” yang siap diperdengarkan pada khalayak. Nomor beraura riang khas remaja ciptaan Bapak Rahayu Kertawinguna  tersebut cukup mencerminkan atmosfer keriaan benih-benih percintaan usia belasan. Bersama Baron, Reefa menyanjikan aransemen musik pop apik sesuai dengan taste kekinian. Wait..., ternyata ada yang menjadi sebuah terobosan atau gimmick disini, yaitu adanya susupan notasi korea dalam bentuk riff-riff gitar!

Bentuk keberanian mendobrak pakem bahwa musik pop saat ini. Untuk menjadi keren, sepertinya Reefa tidak perlu merasa malu memasukan unsur budaya sendiri, malahan langkah ini bisa  menjadi semacam trendsetter, we hope so. Seperti halnya perkembangan batik yang semakin pesat berpadu dengan tren fashion modern. Intinya Reefa hanya ingin bermusik secara jujur, sesuai dengan perkembangan jiwanya, tanpa meninggalkan potensi pasar namun sekali lagi memiliki progresi musikal kreatif. Well, penikmat musik mari dengankan karya Reefa dan dukung terus musik Indonesia!!!.***(PR)


Artis                 : Reefa
2nd Single          : “Cinta Ini Untukmu”
Cipt.                 : R. Kerta
Label                : Big Indie NAGASWARA
Release             : Maret 2011


#
Konsep musik yang diusung oleh Reefa band dalam single terbaru ' Cinta ini untukmu ' ( CIUM ) memiliki nuansa yang berbeda dari setiap lagu yang disuguhkannya, yaitu bermain pada notasi-notasi pop. Aransemen yang yang ditampilkan pun sederhana, easy listening dan catchy, tapi tetap berkualitas dari segi materi lagu maupun sound.

Lirik-lirik yang diangkat oleh BOS Nagaswara " Pak Rahayu " ini pun hampir semuanya sederhana dan mengandalkan kompisisi lagu yang pas di telinga penikmat musik. Semoga temen2 suka dengan lagu ' Cinta ini untukmu ' ciptaan bapak Rahayu dan video clip di garap mas Rizal Mantovani trus...bisa membuat warna sendidri di blantika musik Indonesia.
http://www.4shared.com/audio/BPVjBorF/CINTA_INI_UNTUKMU-_Reefaband_c.html

Twitter : reefaband
Facebook : reefabandnew | ree
Reefaband  Management
Business Manager please contact :
Wiwik purnawati ( 08164225167 )
E-mail :
reefa_band@yahoo.com / reefaband@gmail.com
www.reefaband.com
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar