Sabtu, 30 April 2011

HIMstage : Untuk apa ( Tyar )

Memiliki pujaan hati memang hal yang paling menyenangkan. Apalagi hubungan yang dijalani, dikelilingi dengan saling mempercayai, pengertian dan ada komunikasi yang baik. Rasanya, setiap hari selalu bahagia dan hati berwarna “pink”. Dengan komitmen positif, aura negatif hanya kerikil dalam hidup. Tapi kalo kondisinya memang terbalik dari ekspektasi sebelumnya, pertanyaanya cuma dua kata : Untuk Apa?

Yup, untuk apa dipertahankan. Karena menjalin hubungan harusnya selalu bikin hati berbunga. Bukan selalu saling curiga. “Bener!” sembur Tyar. “Kalo emang udah nggak ada lagi saling percaya antar satu sama lain, kenapa harus diperpanjang hubungannya. Untuk apa coba?” tegasnya.

Hmmm, ini bukan curhatan seorang cowok hitam manis karena hubungannya merasa berada di ujung tanduk. Bukan! Ini adalah sebuah cerita yang melatar belakangi lagu yang berjudul ‘Untuk Apa’ . Sebuah lagu bernuansa pop yang terbalut dalam paket instrument kombo yang emosional. Cukup menarik, apalagi paket ini dilakukan untuk proyek solo. Namun kebebasan menambah feel-feel sound seperti looping dan lead gitar, menambah daya tarik harmonisasi yang dihadirkannya.

“Lagu ini memang buat gue dalam proyek solo. Tapi format musikal yang dikedepankan tetap seperti band yang soundnya terdengar variatif. Sehingga, gue tetap bisa tampil impresif, layaknya sebuah band,” ungkap cowok bertubuh mungil ini.    

Proyek ini bisa dikatakan sebagai side project anak muda kelahiran Ambon, 3 Januari 1985. Sebut aja dia Tyar. Bukan nama baru di scene musik lokal. Karena sebelumnya, bahkan sampai sekarang, statusnya masih sebagai keyboardist band asal Bogor, REPVBLIK. Hadirnya lagu ini bukan juga menjadi tanda kalo pemilik nama lengkap Bachtiar Rahman Hamzah, akan melepaskan ikatannya dari band yang udah membesarkan namanya itu. Namun justru Tyar ingin memperkaya wawasannya dalam bermusik.

“Gue kepingin orang ngeh kalo gue bisa memposisikan diri dengan konsep musik apapun. Misalkan seperti proyek ini, yang memang berbeda dari band gue. Asiknya, label mendukung, Begitu juga dengan REPVBLIK, band gue. Alhasil, gue bisa merealisasikan proyek impian ini tanpa harus sembunyi-sembunyi. Karena ,memang semuanya mensupport,” jelas pengidola Glenn Friedly dan Rio Febrian ini.

Single yang menjadi hits debut solonya ini dibuat bersama Ruri REPVBLIK. Bukan cuma satu single saja. Masih ada satu single lain dari karya Tyar berjudul ‘Cinta Pertama’. Dan  kedua single Tyar ini ada di dalam album kompilasi ‘FRESH FROM STARS’  rilisan Arka Music bersama penyanyi-penyanyi lainnya. Nggak menutup kemungkinan, proyek solo ini akan dikonversikan menjadi rilisan debut full album Tyar. “Ada rencana kesana. Gue udah menyiapkan materi lagu untuk dijadikan album. Namun untuk sementara, nikmatin dulu aja lagu dari gue,” tutupnya.     


Kontak :
Tedi  / Marketing Promotion
ARKA MUSIC INDONESIA Graha Aktiva, 5th floor

Jl. Rasuna Said Blok X – 1 Kav.3 Jakarta 12950, Indonesia
Telp. +62 21 5221010
Fax. +62 21 5221001 
HP. +62818 813 004 

E. tedi.kaizar@yahoo.com   YM. minumsusuajah
Follow us on Twitter: @arkamusic_IND
pin Blackberry ARKA Music : 300A12CA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar